Minggu, 23 Januari 2011

Kiat Mudah Mennghilangkan Bau Mulut

1.Rajin bersihkan mulut
Bersihkan gigi setiap malam dan pagi serta setelah makan dengan sikat gigi dan dental floss (benang gigi ).Jika tidak memungkinkan menggosok gigi setelah makan, berkumurlah dengan air ,obat kumur dan campuran air hangat dengan garam untuk membunuh bakteri dan mengatasi bau nafas sedap.
2.Gosok lidah
Lidah juga dapat menimbulkan bau mulut .Gosok lidah dengan sikat lembut atau gunakan soda kue sebagai pengganti pasta gigi .
3.Daun sirih
Secara tradisional tanaman sirih dipakai untuk mengatasi bau badan dan mulut serta sariawan . Tanaman ini mengandung obat antiseptik yg mampu membunuh kuman . Kandungan fenol dalam antiseptik nya lima kali lebih efektif dibading fenol biasa .Jika anda ingin mendapatkan manfaat serupa .
4.Anjuran dan pantanga lain
Sering-seringlah minum air dan makan yg masam untuk meningkatkan produksi air liur,kurangi konsumsi makanan manis dan lengket untuk menghindari plak gigi,hindari minuman beralkohol dan makanan beraroma tajam seperti bawang putih .
5.Mengkonsumsi Madu ,Sari kurma dan Minyak Zaitun
Mengajurkan mengkonsumsi madu, sari kurma dan minyak zaitun dalam keseharian sebagai bentuk prefentif dalam mejaga kesehatan kita.Zat yg terkandung di dalam ketiganya baik untuk memperbaiki pencernaan,gastritis,dan penyakit maag.Di mana kita ketahui bahwa kurang baiknya pencernaan dapat memicu juga bau mulut.

1 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya. mudah2an ini bisa membuat org menjadi sadar, dan mau melakukan hal ini. thank ats informasinya

    BalasHapus